Surau TV

Banner

Tinjau Kesiapan Personil, Danlantamal IV Arsyad Abdullah Kunjungi Lanal Dabo dan Lanal Tanjung Balai Karimun

Image
Wednesday, 19 June 2019 | 07:46:05 WIB


Tanjung Pinang, Nusapos-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny Ifa Arsyad Abdullah melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Dabo Singkep, Selasa (18/6). 

Kunjungan kerja ini akan dilaksanakan keseluruh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal-Lanal) dibawah  jajaran Lantamal IV. Lanal Tanjung Balai Karimun mendapat kesempatan kedua yang dikunjungi oleh Danlantamal IV. 

Tujuan dari pada kunjungan kerja Danlantamal IV adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.

Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal Tanjung Balai Karimun Letnan Kolonel Laut (P) Catur Yogiantoro,S.E.,MTr. Hanla berserta Ketua Cabang 6 Korcab IV DJA I dan pejabat SKPD Tanjung Balai Karimun di dermaga Lanal Tanjung Balai Karimun. Acara kunjungan kerja di Lanal Tanjung Balai Karimun dikemas sangat baik dimana diawali dengan laporan komando, tatap muka bersama prajurit, foto bersama, penanaman pohon oleh Danlantamal IV dan Ketua Korcab DJA I, diakhir dengan peninjauan dan pencanangan pembuatan Out Bound bertempat di Taman Mahesa Bukit Senang. 

Pada acara tatap muka bersama prajurit yang bertempat di gedung Yos Sudarso Lanal Tanjung Balai Karimun, Danlantamal IV mengatakan bahwa Lanal adalah salah satu pendukung tugas operasi yaitu mendukung Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud) dan Marinir. hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing. Kondisi Lanal Tanjung Balai Karimun saat ini sudah cukup baik. 

Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan bahwa mengingat sarana alat apung (alpung) yang terbatas maka laksanakan patrol terbatas. Pembuatan tanki timbun di Lanal Tanjung Balai Karimun perlu pengkajian ulang mengingat tingkatnya pemenuhan pengisian bahan bakar cukup tinggi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa ‘karena melihat kondisi wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Karimun yang rawan maraknya penyelundupan, seyogya dan idealnya ditambah kapal combat bout dan KAL untuk mencegah maraknya penyelundupan tersebut namun hal ini perlu pengkajian yang mendalam” pungkasnya.

Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Asrena Danlatamal IV, Asintel Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Aspotmar Danlatamal IV, Dantimintel Lantamal IV, Danpomal Lantamal IV,  Kadispen Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I beserta pengurus Korcab IV DJA I, Pabinhar Korcab IV DJA I dan Pabungkol Lantamal IV.

Sumber : -

Laporan : Ravi

Editor : Red

loading...