Surau TV

Banner

Ratusan Brimob Polda Kalimantan Utara Siap Mengamankan May Day

Image
Monday, 01 May 2017 | 01:42:04 WIB


Kepala Detasemen C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSI menyatakan, Brimob Detasemen C Pelopor telah menyiapkan dua SSK Brimob untuk mengamankan peringatan hari buruh internasional pada 1 Mei besok.

Rencananya, Dua SSK Brimob tersebut akan membackup 5 wilayah di Kalimantan Utara. Kelima wilayah tersebut yaitu Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau, dan Kabupaten Tana Tidung.

“Dari Brimob Detasemen C Pelopor menyiapkan Dua Satuan Setingkat Kompi untuk mengamankan Mayday besok. Dua SSK tersebut terdiri dari Satu SSK dari Tarakan dan Satu SSK sisanya merupakan gabungan dari Brimob Subden 1, Subden 3, dan Subden 4,” kata AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSI di Markas Brimob Tarakan, Minggu (30-04-2017).

Menurut AKBP Henzly, seluruh personel Brimob akan dipersiapkan untuk memback up Polres-polres di wilayah Kaltara. Brimob akan melaksanakan kegiatan preventif agar kegiatan May Day ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan sehingga tidak terjadi penyimpangan khususnya tindakan yang bersifat anarkis atau mengganggu ketertiban umum lainnya.

Ditempat terpisah Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, SIK menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Kaltim siap back up Polda Kaltim maupun Satuan kewilayahan yang sewaktu-waktu membutuhkan dukungan kekuatan Brimob.

“Pengamanan peringatan May Day 2017 kali ini Satbrimob Polda Kaltim menyiagakan 6 Kompi PHH dan 2 Unit Gegana yang tersebar di beberapa wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara,” ujar Kombes Heri Heryandi.

[Humas Polda Kaltara]

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...