Surau TV

Banner

Bakal Makan Siang di Batam, Ini Menu Spesial Pesanan Presiden Jokowi

Image
Thursday, 23 March 2017 | 13:50:15 WIB


BATAM - Ayam goreng bawang merupakan makanan khusus yang dipesan tim istana untuk Presiden Joko Widodo.

Pesanan ini langsung disampaikan tim Paspampres kepresidenan kepada chef Barelang Seafod Resto tempat dimana Jokowi dan rombongan akan singgah untuk makan siang.

Rasto chef ‎Barelang Seafod Resto mengaku senang jika nanti makanan yang ia buat bisa dinikmati orang no satu di Indonesia. Apalagi, tim kepresidenan sudah memesankan langsung untuk menyajikan makanan khusus tersebut.

"Saya diberitahukan mendadak. Saya tanya apa makanan yang harus disediakan. Namun pihak istana mengatakan untuk menyediakan makanan yang biasa disediakan di sini. Tetapi dia pesan satu, yaitu Ayam Goreng bawang. Dan itu pasti akan kita buatkan," sebut Rasto.

Kebanggaan sendiri bisa memasak buat Presiden. ‎Agar tidak mengecewakan, Rasto berniat untuk membeli bahan untuk memasak sendiri. Karena menurutnya, ia yang paham apa yang harus dia beli di pasar nanti.

"Saya yang akan memasak, yang akan membuat makanan. Biar saya sendiri yang akan turun ke pasar buat berbelanja. ‎Tak perlu pakai pendamping biar tak ribet," sambungnya.

‎Selain menu khusus yang dipesan Jokowi, nantinya ada juga menu lainya yang biasa disajikan di tempat tersebut. Diantaranya Kepiting saus Padang, Ikan Asam pedas, kangkung blacan, sotong tepung dan ikan kakap bakar.

"Pak Presiden ini orangnya sangat sederhana. Kita sempat menawarkan makanan yang baru, tetapi melalaui pas pampresnya, dia mengatakan tidak usah. Cukup makanan yang biasa disajikan di sini saja," lanjutnya.

Sehari sebelum memasak untuk Presiden, semua angota Chef diperiksa oleh paspampres. Mereka memeriksa setiap dapur agar steril. Walaupun mengaku canggung, namun Rasto memahami hal itu, karena menurut Rasto itu sudah menjadi Protap pihak istana.

"Tadi tim sudah memeriksa dapur kam‎i. Semua harus steril. Setelah ini saya langsung belanja untuk persiapan besok," katanya.(tribun batam)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...