Surau TV

Banner

BMKG Peringatkan Angin Kencang di Wilayah Kepri

Monday, 06 March 2017 | 09:30:37 WIB


Kepri- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau memperingatkan warga di  provinsi itu, kecuali Lingga dan Karimun agar berhati-hati kemungkinan terjadinya angin kencang pada Minggu.
         
"Waspada terjadinya angin kencang di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Natuna dan Anambas," kata Prakirawan BMKG Hang Nadim Batam Adhitya Prakoso Minggu.
         
BMKG juga meminta warga mewaspadai terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun.
         
Berdasarkan pengamatannya, BMKG memprakirakan gelombang tinggi dan arus laut yang kuat di beberapa perairan Kepri, sehingga pengguna transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau lebih berhati-hati.
         
"Gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang kuat di wilayah perairan Batam, Bintan dan Tanjung Balai Karimun," kata dia.
        
Secara detail, BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kota Batam pada Minggu pagi hingga siang berawan hujan lokal dan hingga dini hari cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan mencapai 40 km per jam.
        
Suhu udara di Batam antara 24 sampai 30 derajat Celcius dengan kelembaban 75 sampai 95 persen.
        
Cuaca di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Minggu pagi hingga siang berawan hujan lokal dan malam hingga dini hari cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan mencapai 30 kilometer per jam.
        
Suhu udara Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan antara 24 sampai 30 derajat Celcius dengan kelembaban 75 sampai 95 persen.
        
Karimun pada Minggu pagi berawan dan siang berawan hujan lokal dan malam hingga dini hari cerah berawan. Kecepatan angin mencaai 30 kilometer per jam.
        
Suhu udara di Karimun antara 24 sampai 30 derajat Celcius dengan kelembaban 75 sampai 95 persen.
        
Cuaca di Lingga Minggu pagi hingga siang cerah berawan, malam berawan hujan lokal dan dini hari cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan mencapai 31 kilometer per jam.
        
Suhu udara di Lingga antara 24 sampai 31 derajat Celcius dengan kelembaban 75 sampai 95 persen.
        
Kabupaten Natuna pada Minggu pagi hingga malam cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan mencapai 40 kilometer per jam.
        
Suhu udara di Natuna antara 23 sampai 31 derajat Celsius dengan kelembaban 75 sampai 95 persen.
        
Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Minggu pagi hingga malam cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan mencapai 40 km per jam.
        
Suhu udara Kepulauan Anambas antara 24 sampai 30 derajat Celsius dengan kelembaban 75 sampai 95 persen.(Antarakepri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Puting Beliung Hantam Magetan

2 tahun yang lalu