Surau TV

Banner

Cerita Pembentukan Provinsi Mulai Sepi

Wednesday, 01 March 2017 | 01:00:49 WIB


Natuna-Cerita tentang pembentukan provinsi Natuna dan Anambas mulai sepi dari perbincangan. Sebelumnya keinginan itu santer terdengar.
Rencana dan kehendak yang dilancarkan elite Natuna dan Anambas itu sontak menjadi kabar gegap gempita di tengah masyarakat. Keinginan itu menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang merindukan kemajuan bagi daerahnya.

Namun belakangan ini, kabar itu tak ada lagi terdengar ceritanya. Antusias masyarakat akan hal itu pun juga seperti tidak tampak ke permukaan seperti waktu-waktu sebelumnya. "Mungkin elite-elite kita di Natuna lagi sibuk bang, sehingga belum ada cerita baru mengenai pembentukan provinsi itu," kata Ari di Jalan Soekarno Hatta, Ranai, Minggu (26/2).

Ia pun berharap rencana itu bisa berjalan baik hingga terwujud agar cita-cita pembangunan dapat diraih dengan cepat. "Kita berharap rencana dan antusias ini tidak hangat di awal-awal saja. Semoga rencana itu bisa terealisasi," harapnya.

Kabag Tapem Pemkab Natuna, Syawal mengaku belum menerima berkas apapun prihal rencana dan keinginan di atas. "Informasinya memang ada rencana memperjuangkan pembentukan provinsi, cuma secara resmi belum ada masuk kita," kata Syawal.

Ia mengaku tidak tahu-menahu mengenai rencana itu karena kewenangnya hanya sebatas adminstratif pemerintahan. "Kalau kami tinggal menerima dan mengurusnya saja. Kami pun senang dapat tugas itu bila memang rencana itu terus berjalan," pungkasnya.

Sebelumnya, ekskutif dan legislatif Natuna dan Anambas sepakat untuk sama-sama berjuang mewujudkan provinsi khusus untuk kepulaun Natuna dan Anambas. Kesepakatan ini terlahir pada pertemuan antara pemerintah dan DPRD kedua daerah itu di Natuna beberapa waktu lalu. (***)

sumber:http://haluan#kepri.com/natuna/100176-cerita-pembentukan-provinsi-mulai-sepi.html

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Harga Cabai Merah Anjlok

2 tahun yang lalu