Surau TV

Banner

Anak SD Terjaring Razia Satpol PP Tanjungpinang, Kedapatan Main Ini di Warnet

Image
Monday, 27 February 2017 | 07:50:53 WIB


TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang melalui tim Binmas bersama Satpol PP kota Tanjungpinang melakukan razia sejumlah warnet yang kedapatan menyalahi aturan pada Sabtu (25/2/2017).

Warnet tidak melakukan pelaraangan ketika puluhan anak sekolah dari SD hingga SM bebas bermain warnet di jam sekolah. Pihak Polres dan Satpol PP telah berkordinasi terlebih dahulu untuk melakukan pengamanan.

‎"Kita bawa anak-anak tersebut yang berjumlah 21 anak. Mereka akan kita berikan pembinaan begitu juga dengaan orangtuanya," ujar AKP Zalukhu kasat Binmas Polres Tanjungpinang, Minggu (26/2/2017).

‎Mereka pun sebagian banyak masih duduk di bangku SD. Pihaknya mengaku setelah banyaknya informasi adanya warnet yang sengaja membiarkan anak bermain di jam sekolah. Semua anak tersebut terjaring razia di warnet Milenium, ‎E_2 Warnet‎, Friend Net , dan ‎Zog (Zone Of Garmes).

Secara rinci, 17 anak masih usia SD, tiga anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) satu orang. Anak-anak tersebut pun langsung diangkut ke Polres Tanjungpinang untuk dilakukan pembinaan.

"Kita bina dlu anak-anak ini dan juga orangtua akan kita panggil untuk memberikan lebih pemantauan dan pengawasan," ungkapnya.

‎Selain itu juga pihaknya ikut membawa seorang berinisial NP (19) ‎yang kedapatan sedang menghisap lem di belakang bengkel, tepatnya di depan Minimarket Pinang Kencana KM10 Tanjungpinang.

"Ad juga satu anak ngelem. Kita juga ikut berikan pembinaan. Untuk pengusaha warnet kita himbau untuk tidak mengizinkan anak sekolah di jal belajar bermain," tutupnya. (tribunnews)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...